Jumat, 01 Juli 2011

Musyda KAMMI Daerah Sleman

Mari mencontreng... 

Oleh: Vivit Nur Arista Putra

Likulli marhalatin rijaaluhaa” tiap fase (dakwah) memiliki tokohnya. Agaknya kata di muka mendekat erat menjelang dihelatnya Musyawarah daerah (Musyda) KAMMI Daerah Sleman. Teringat tabiat dakwah ialah istimror atau berkesinambungan, kerja-kerja warisan Nabi ini menghajatkan pergantian pergurus di setiap periodenya. “Insyaallah musyda akan diselenggarakan 2-5 Juni 2011. Sebelumnya itu, akan ada temu kader dan debat calon ketua KAMDA Sleman, Sabtu, 28 Mei 2011 di UPPL sebelah utara Masjid Mujahiddin Lt. 2” ujar Nurrohman selaku ketua KAMDA Sleman dalam rapat sosialisasi Musyda Selasa, 24 Mei di ruang selatan Maskam UGM. Agenda yang dihadiri perwakilan KAMMI komisariat tersebut juga menjelaskan mengenai petunjuk teknis dan mekanisme pemungutan suara, verifikasi, serta syura pemilu raya KAMDA Sleman. 


Ketua Komite Pemilihan Raya (KPR), Dedy Yanwar El Fani memaparkan “Mulai hari ini (24-27 Mei) akan dilakukan sosialisasi dan pemutakhiran data pemilih serta penyusunan daftar pemilih AB I. Selain itu, dalam waktu tiga hari ke depan juga akan ditetapkan penanggung jawab komisariat masing-masing. Kemudian pemungutan suara dilakukan 30-31 Mei dan diakhiri perhitungan, verifikasi, dan penetapan empat bakal calon 31 Mei-1 Juni. Ketua baru KAMDA Sleman akan diumumkan tanggal 3 Juni 2011 insyaallah, semoga Allah memudahkan” tegasnya mengakhiri penjelasan. Melalui medan kampanye ini diharapkan akan ruang keterlibatan kader KAMMI se Sleman untuk mengenal dekat calon ketua KAMDA Sleman ke depan dan menentukan sikapnya di bilik suara. Sebab, Musyda beracara laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan pemilihan skuad baru bukanlah agenda KAMDA Sleman semata namun agenda kader KAMMI semua. Kalian yang akan menentukan sukses tidaknya rezim Nurrohman cs, dan memilih pula siapa orang yang layak menjadi ketua kalian ke depannya. “Sampai saat ini ada 15 kader AB III yang terlist dan ada kemungkinan yang maju menjadi ketua 5-7 orang sebelum dikerucutkan menjadi empat calon ketua yang akan menyuarakan visi misi dan debat calon nanti. 

Mohon teman-teman untuk mengaktivasi kader AB 1 untuk terlibat agenda temu kader dan debat calon, Sabtu, 28 Mei di UPPL sebelah utara Mujahidin UNY Lt. II karena merekalah yang memiliki hak memilih dan menginvestasikan suaranya untuk KAMDA Sleman mendatang” seru Wibisono, ketua OC Musyda. Koordinator Acara, Dodi menjelas acara besok Sabtu akan menghadirkan Sri Widya Supeno (eks ketua KAMDA Jogja) sebagai panelis sekaligus share pengelolaan KAMMI Daerah di era desentralisasi. Beragam isu-isu aktual dan relevan disodorkan sebagai tawaran debat dan diskusi seperti isu advokasi anggaran, raperda pendidikan Sleman, recovery pascaerupsi merapi, dan mendesain kampus gerakan di komisariat anyar seperti Amikom termasuk UPN dan KAMMI Instiper yang move nya fluktuatif. 

Adapun hak dipilih ialah kader AB III KAMMI Sleman dan menjadi bakal calon ketua KAMDA Sleman ialah;Bakal calon di atas kemudian akan diverifikasi oleh KPR, PJ Komisariat, dan pimpinan komisariat sesuai ART Pasal 19 ayat 5 point (i). Sebagaimana selebaran yang dibagikan ketua KPR teknis gerak pemungutan suara yakni; Mari ramaikan musyda KAMMI Daerah Sleman sebagai ajang konsolidasi kader dan marketisasi gerakan. Salam... 

Vivit Nur Arista Putra 
Aktivis KAMMI Sleman

Tidak ada komentar: